Selasa, 08 November 2016

Resep Membuat Bubur Jagung

Sumber : http://www.resepumi.com/resep-bubur-jagung.html

Bubur Jagung

ResepUmi.com – Bubur adalah makanan yang sering di konsumsi oleh orang yang sedang sakit. Bubur mengandung banyak sekali karbohidrat sebagai pengganti nasi. Ada banyak jenis bubur yang ada di dunia dari bubur yang menggunakan bahan dasar nasi, kacang ijo, atau dari jagung. Nah kali ini Umi akan memberikan Resep Bubur Jagungyang manis yang bisa kalian buat di rumah. Dari namanya bubur jagung sudah pasti bubur ini berbahan dasar jagung. jagung termasuk makanan yang mengandung banyak karbohidrat dan bisa disebut pengganti nasi. Jagung bisa di buat menjadi berbagai macam olahan makanan dan salah satunya bisa di buat menjadi bubur.

Resep Bubur Jagung

Resep Bubur Jagung
Untuk kalian yang ingin mengetahui bagaimana cara membuat bubur jagung langsung saja Umi akan memberikan resepnya, kalian simak dengan baik dan lakukan langkah-langkah yang Umi berikan dengan benar supaya hasil bubur jagung yang akan kalian dapatkan bisa maksimal dan memuaskan perut kalian.
Resep Bubur Jagung:
Bahan-bahan:
  • 1 kg jagung manis
  • 1 liter santan
  • 4 ruas jari kayu manis
  • 4 lembar daun pandan
  • 1 sdt garam
  • 150 gram gula pasir (sesuai selera)
  • 4 sdm tepung maizena, larutkan dengan air
Cara membuat bubur jagung :
  1. Butiran jagung diserut atau dipipil atau pake alat khusus lalu sebagiannya diblender bersama santan secukupnya.
  2. Siapkan panci, masukkan adonan jagung yang sudah diblender bersama sisa santan. Tambahkan daun pandan, kayu manis, garam dan gula pasir.
  3. Didihkan di atas api sedang sambil diaduk terus. Terakhir masukkan larutan tepung maizena sambil terus diaduk hingga mendidih dan matang. Angkat dan bubur jagung siap untuk disajikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar